Selasa, 07 Mei 2019

SUGESTIF, MODERAT, PEKA DAN TIDAK PEKA

 
Baiklah kawan supaya lebih paham lagi akan kubahas kembali pelajaran dasar ini ya...

Dalam dunia Hipnotis ada istilah tipikal orang yang sugesti ( mudah menerima sugesti ) dan moderat ( mempunyai analisa yg kuat untuk menerima sugesti ). Sehingga orang yang sugestif lebih mudah dihipnotis daripada orang yang moderat, dan orang yang sugestif juga mudah untuk hipnotis permainan seperti di tv tv. Misal, ditepuk saja terus di kasih sugesti lupa namanya, kalau dia sugestif ya langsung bisa berhasil, tetapi kalau dia moderat, belum tentu berhasil.

Sedangkan didunia gendam, energi, magnetism, mesmerism, apapun anda menyebutnya, ada istilah yang namanya peka dan tidak peka terhadap energi. Sehingga orang yang peka itu mudah merasakan dan menerima energi sehingga mudah untuk di gendam atau di kasih energi. Sedangkan orang yang tidak peka akan sulit digendam atau dikasih energi.

Ada yang meyakini, orang peka itu beda dengan orang yang sugestif, tapi menurutku orang yang sugestif itu sama dengan orang yang peka. Pemberian sugesti, itu bisa melalui suara, visual, dan bahasa tubuh /gerak tubuh atau kombinasi dari ketiganya tersebut. Misal, ada orang yang sugestif kemudian digendam pake tekhnik menepuk punggung disertai sugesti linglung, nah praktisi gendam akan nengatakan kalu orang tersebut adalah peka  kalau menurut saya orang tersebut sugestif terhadap suara, disertai tekhnik kejut ( kalau dalam Hipnosis namanya induksi ). Kalau orangnya moderat, dibegitukan peluang gagal tetap ada. Jadi stigma kejahatan gendam selalu berhasil itu cuma mitos, atau ketidakbenaran yang diyakini sebagai suatu kebenaran.

Dan masih banyak lagi contoh nya, kalau disebutkan satu2 bisa bosan kalian bacanya...ha ha ha ha ha.

Belum lagi urusan penggunaan mantra, sugesti, doa, dan afirmasi. Apakah ada kesamaannya atau hubungannya ? Kajian ini sudah pernah kami buktikan dan kami tulis artikel lengkapnya, silahkan kunjungi wesite kami www.andiefians.com dan carilah artikel terkait disana.

Sampai situ dulu ya sob, kalau masih ada yang bingung bisa belajar lagi...

Yakin bermanfaat 

Terimakasih
www.hipnoterapisurakarta.com

0 komentar:

Posting Komentar