Selasa, 18 Juni 2019

GERD SECARA PSIKIS

Tulisan ini  saya tulis menurut pandangan dari segi psikis dan dari pengalaman pribadi saya selama bertahun2 menangani klien keluhan GERD dengan Hipnoterapi.

Gastroesophageal reflux disease atau yang akrab disebut GERD adalah kondisi ketika asam lambung naik kembali ke kerongkongan (esofagus). Kerongkongan bisa dikatakan sebagai sebuah saluran khusus berbentuk tabung, yang menghubungkan mulut dengan perut dan sistem pencernaan. Akibatnya, akan timbul rasa nyeri, sesak di dada dan kerongkongan, karena lapisan kerongkongan tersebut mengalami iritasi terkena asam lambung yang naik tadi.  Nah biasanya bagi orang yang belum tau keluhan ini, itu dianggap sebagai sakit jantung, padahal tidak.

Naiknya asam lambung ke kerongkongan, dari segi medis biasanya dipicu oleh :

- Makan makanan dalam jumlah banyak sekali makan
- Waktu makan terlalu dekat dengan waktu tidur
- Terlalu banyak makan gorengan 
- Pengosongan perut terlalu lama
- Dlsb.

Tetapi jika anda sudah periksa ke medis, dan lambung anda dinyatakan normal, tetapi anda masih sering merasakan sakit pada dada anda, bearti ada kemungkinan penyebabnya adalah   psikis anda yaitu anda sedang stres dan cemas / takut berlebih.

Jika ini terjadi pada anda, dan anda sudah pergi ke Dokter tetapi masih belum sembuh juga, mulailah untuk membenahi kondisi psikis anda. Karena kesehatan fisik anda itu 95% dipengaruhi oleh kesehatan psikis. Kalau psikis anda sehat, fisik biasanya mengikuti sehat. Tetapi kalau psikis anda sakit, tubuh yang awalnya baik2 saja, juga bisa ikut sakit.

Anda juga bisa langsung konsultasi  /  langsung mengambil sesi Hipnoterapi  kepada Hipnoterapis yang sudah berpengalaman dalam menangani keluhan tersebut.

Semoga Bermanfaat ya teman ...

Salam Sehat Selalu...

Hipnoterapi Solo. Hipnoterapi Surakarta. Hipnoterapi Sukoharjo. Hipnoterapi Klaten. Hipnoterapi Sragen. Hipnoterapi Karanganyar.
 
Terimakasih
www.hipnoterapisurakarta.com

0 komentar:

Posting Komentar