Senin, 10 Juni 2019

MENANGANI KLIEN YANG TAKUT AKAN SIKSA TUHAN

 
Waktu itu ada klien yang datang kpd kami, ia menceritakan akan ketakutan ketakutan yang sedang ia alami. Yaitu ketakutan tentang siksa Tuhan kelak di neraka waktu ia sudah mati. Sehingga hal ini menyebabkan beberapa aktifitasnya terganggu, seperti mau bepergian takut mati, mau tidur takut mati, mau kerja juga takut. Dan sebelum menjalani sesi Hipnoterapi, terjadi beberapa dialog dengan kami.

Klien : Mas kenapa saya bisa sangat takut seperti ini ?

AF     : Itu karena persepsimu yang salah kaprah mas.

Klien : Apa anda tidak takut to mas terhadap siksa neraka ?

AF     : Neraka yg mana mas?

Klien : Neraka yg diciptakan Tuhan untuk menyiksa makhluknya kelak sesudah mati.

AF     : Tuhan saya itu maha pengasih dan maha penyayang mas, jadi tidak akan menyiksa makhluk setelah mati.

Klien : Bukannya Tuhan kita sama mas ?

AF     : Iya betul, tetapi prasangka saya terhadap Tuhan berbeda dengan prasangkamu mas. Prasangka saya terhadap Tuhan yaitu maha pengasih dan penyayang, sedangkan prasangkamu kpd Tuhan yaitu maha penyiksa dan maha pemberi penderitaan.

Klien  : Oh gitu ya mas, jadi apa yg harus saya lakukan mas supaya saya tidak takut lagi ?

AF      : Ubah prasangkamu...!

Dan setelah dialog itu selesai, kemudian menjalani sesi Hipnoterapi. Selang beberapa hari orang ini sudah mulai beraktifitas seperti biasa lagi.

Kadang ajaran keyakinan yang dianggap benar oleh seseorang, dan diajarkan oleh pemberi pesan taqwa itu belum tentu semuanya benar. Memang kelihatannya baik, yaitu berupa pesan taqwa tetapi malah bisa membangun ketakutan yg sangat luar biasa bagi yang salah kaprah dalam mempersepsikannya.

Semoga bermanfaat ya teman...

Dan, senjata ampuh untuk siapapun anda yang sedang dibenci oleh seseorang, maafkanlah dan ampunilah orang tersebut. Karena hal itu bisa lebih menenangkan diri anda, dan membiarkan si pembenci terpuruk dalam jurang prasangka2 negatif kebenciannya.

Oh ya, kebencian itu juga bisa melemahkan daya imun tubuh, karena membenci itu juga membutuhkan energi besar. Semakin anda membenci, semakin anda lemah dalam hal2 positif dan lemah dalam hal2 yang baik.

Tanpa anda jelaskan kebaikan anda kpd orang yang menyayangi dan mengasihi anda, mereka sangat mengerti kejernihan hati anda. Tetapi semakin banyak anda menjelaskan dan menunjukkan kejernihan hati anda kepada pembenci, semua itu tampak sia2 dan hanya dianggap seperti omong kosong belaka.

Biarkan si pembenci hidup dengan kehidupan mereka dan tetap menjadi pembenci. Dan anda juga hidup dengan kehidupan anda, sambil terus menerus memperbaiki kehidupan anda.

Salam Kasih
www.hipnoterapisurakarta.com

0 komentar:

Posting Komentar