Rabu, 13 Mei 2020

LEBIH BAIK BERDAMAI, DARIPADA MELAWAN KARENA MERASA TERUSIK


Ini sebuah kisah Ronda malam, dimana setiap ronda berkumpul banyak orang untuk berjaga di desa atau kampung. Nah kegiatan ronda tersebut juga merupakan kegiatan sosialisasi bagi penduduk rukun tetangga. Bahkan selain berjaga malam, ada yang ngobrol sampai tertawa terbahak bahak, ada yang kelotekan ( membunyikan alat musik yang terbuat dari bambu atau kayu ), ada yang bernyanyi bahkan pakai pengeras suara.

Tidak sedikit juga orang / tetangga sekitar yang terutama rumahnya dekat dengan tempat ronda merasa terganggu, tidurnya terusik, ingin melawan / mengingatkan tetapi merasa sungkan, sehingga hidupnya merasa terusik dan tidak tenang. Tetapi ada juga yang lebih memilih untuk berbaur, meskipun tidak jadwalnya ronda, tetapi dengan berbaur ia bisa berdamai dengan kondisi tersebut. Ketika yang lain sedang ketawa, ikut ketawa, ketika yang lain sedang bernyanyi, ikut bernyanyi, ketika yang lain sedang keliling, ikut keliling, ketika yang lain sedang ngobrol, ikut ngobrol. Sehingga tidak ada waktu untuk merasa terusik / terganggu, karena lebih memilih berdamai dengan berbaur.

Sedikit pengalaman tentang ronda malam ini, semoga bisa menginspirasi teman teman semua yang juga ikut kegiatan ronda di tempatnya masing masing.

Hipnoterapi Solo. Hipnoterapi Surakarta. Hipnoterapi Sukoharjo. Hipnoterapi Klaten. Hipnoterapi Sragen. Hipnoterapi Karanganyar.
 
Sangat terimakasih
www.hipnoterapisurakarta.com

0 komentar:

Posting Komentar