Rabu, 15 Juli 2020

IKHLAS

 
Banyak sekali orang mengatakan dan menginginkan untuk bisa ikhlas, dan melupakan semua kenangan / kejadian buruk dikehidupan masalalunya. Tetapi banyak dari mereka yang sudah mengatakan ingin ikhlas, masih saja mengeluh dan sulit menerima ketidaknyamanan yang sedang terjadi dalam hidupnya. Akibatnya meskipun sudah berusaha ikhlas, mulut sudah sering berucap ikhlas, tetap saja hidupnya sengsara.

Seperti halnya ketika anda sedang buang air besar, ikhlas itu benar2 dengan kerelaan diri membuang kotoran dari dalam perut, sehingga menjadi plong. Tetapi tidak bisa menghindari bau tidak sedap dari aroma kotoran tersebut. Di satu sisi diri merasa plong karena kotoran telah dikeluarkan, tetapi di sisi lain juga harus mau menerima bau tidak sedapnya. Itulah Ikhlas!

Menurut saya, ikhlas itu adalah kerelaan diri untuk menerima semua ketidaknyamanan di dalam diri, dan menyadari sepenuhnya itu merupakan bagian dari proses kehidupan yang dialami. Jadi tidak hanya ucapan ikhlas saja, dan berusaha untuk melupakan semua kejadian buruk masalalu, tetapi juga menerima ketidaknyamanan yang telah atau sedang terjadi. Juga tanpa mengeluh.

Self Reminder
www.hipnoterapisurakarta.com 

0 komentar:

Posting Komentar