Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

REPETISI, KEYAKINAN DAN NASIB

 
Artikel ini masih berkaitan dengan artikel saya kemarin yang berjudul " Lampaui Batas Kemampuanmu Dengan Repetisi." Menurut saya, nasib seseorang itu ditentukan oleh keyakinan di dalam dirinya, karena keyakinan itu mempengaruhi tindakannya. Lalu apa yang mempengaruhi keyakinan, menurut saya yaitu repetisi atau pengulangan pengulangan.
 
Konon ada sebuah cerita menarik sekali, cerita ini menceritakan tentang percobaan seekor kutu yang dimasukkan kedalam toples. Pada awalnya, kutu ini meloncat sesering dan setinggi mungkin, setelah keluar dari toples kutu itu dimasukkan lagi kedakam toples oleh peneliti, dan kemudian menutupnya. Kutu tersebut tetap berusaha meloncat untuk keluar, tetapi apadaya karena toples tersebut ditutup, upayanya selalu gagal dan terbentur dengan tutup toples.
 
Semakin keras dia berusaha loncat, semakin sakit kepalanya terbentur oleh tutup toples. Dan semakin kuat pula keyakinan si kutu kalau ia sudah tidak bisa keluar. Kemudian suatu ketika, tutup toplesnya dibuka, si kutu tetap meloncat tetapi loncatannya kini tidak sekuat dan setinggi sebelumnya, hanya sampai diujung toples. Dan si kutupun tetap tidak bisa keluar dari toples itu. Padahal, jika kutu itu melompat kencang dan tinggi seperti sebelumnya, ia pasti bisa keluar dari toples.
 
Betapa pengulangan yang dilakukan si kutu, ternyata sudah membentuk keyakinannya, bahwa ia pasti tidak mampu keluar dari toples tersebut. Dan nasibnya sekarang menjadi kutu yang terus terkurung di toples tersebut. 
 
Hati2 dengan ucapan, hati2 dengan pengulangan yang anda lakukan, karena itu mempengaruhi tindakan dan nasib anda.
 
Yakin bermanfaat ya teman ...
 
Hipnoterapi Solo. Hipnoterapi Surakarta. Hipnoterapi Sukoharjo. Hipnoterapi Klaten. Hipnoterapi Sragen. Hipnoterapi Karanganyar.
 
Terimakasih
www.hipnoterapisurakarta.com

Posting Komentar untuk "REPETISI, KEYAKINAN DAN NASIB"