Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

ANTISIPASI SABOTASE PIKIRAN DIMASA PANDEMI


Entah berapa banyak informasi yang anda terima dan masuk di pikiran bawah sadar anda dimasa pandemi seperti saat ini. Di dukung dengan banyak berdiam diri di rumah otomatis interaksi dengan sosial media dari android anda lebih banyak dari biasanya, dibandingkan dengan aktifitas nyata sehari hari seperti ketika anda sekolah dan bekerja. Dengan kata lain, interaksi satu arah seperti saat ini sangat mendominasi ketika anda banyak bersosial media di android anda. 

Dan yang namanya interaksi satu arah, itu kebanyakan informasi masuk, kemudian dianalisa sendiri, lalu di simpulkan sendiri. Iya kalau informasi yang didapat adalah informasi yang menenangkan dan menyejukkan pikiran, kalau informasi yang didapat justru sebaliknya, membuat pikiran cemas, takut berlebih, dan khawatir, apa tidak semakin memperburuk keadaanmu. Nah kalau benar pikiran anda hanya terfokus pada informasi informasi yang memperburuk kondisi anda, hati hati bearti pikiran anda sedang tersabotase.  

Sabotase pikiran itu sangat halus sekali, dan hampir tnpa disadari oleh pribadi masing masing. Karena pada dasarnya, pikiran itu lebih suka menerima informasi yang negatif, kemudian pikiran juga suka menyalahkan, dan menyimpulkan yang negatif pula. Dan hal ini bisa merusak sistem imun tubuh, terutama dalam kondisi pandemi seperti saat ini.

Coba sekarang renungkan sejenak, sudah berapa banyak informasi negatif yang anda terima saat ini, sudah berapa banyak anda menganalisanya, kemudian sudah berapa banyak anda berprasangka buruk dari hasil analisa tersebut, dan sudah berapa banyak anda menyimpulkannya yang kemudian menyalahkan pihak pihak tertentu, tanpa anda sadari yang anda lakukan itu sebenarnya bentuk dari sabotase pikiran anda sendiri.

Jika sudah menyadarinya, mulailah untuk melatih mengendalikan diri dan pikiran, untuk tidak terperangkap dalam sabotase pikiran negatif yang tidak memberdayakan diri anda. Mulailah melakukan aktifitas aktifitas yang memberdayakan diri anda, dan mampu menjaga ketenangan pikiran anda, meskipun itu dilakukan di rumah.
 
Hipnoterapi Solo. Hipnoterapi Surakarta. Hipnoterapi Sukoharjo. Hipnoterapi Klaten. Hipnoterapi Sragen. Hipnoterapi Karanganyar.

Yakin bermanfaat ya teman, sangat terimakasih...
www.hipnoterapisurakarta.com

Posting Komentar untuk "ANTISIPASI SABOTASE PIKIRAN DIMASA PANDEMI"